Rumah 2 Lantai di Jogja

Kita tentu sudah tahu bahwa tiap arsitek Jogja memiliki keahlian masing-masing dalam membangun rumah menjadi lebih baik. Mereka mampu membantu kita sebagai pemilik rumah terkait kebutuhan rumah baru mereka mulai dari desain rumah, material hingga Rencana Anggaran Biaya (RAB). Beberapa hal berikut ini perlu kamu simak agar proses kerjasama dengan arsitek rumah berjalan lancar :

Mencari Arsitek Jogja
Kamu yang sedang mencari arsitek jogja sebaiknya carilah di majalah desain rumah, website maupun informasi dari teman dan kerabat dekatmu, karena mencari architect bukan saja soal kemampuannya tapi juga style dan keunikan karyanya masin-masing. Sesuaikan style arsitek Jogja yang kamu pilih dengan kepribadianmu agar mendapatkan rumah impian yang tepat untukmu. Sampaikan kebutuhan ruanganmu, kemampuan dana dan rencana-rencana rumah impianmu padanya, mereka tentu akan memberikan pendapat mereka sendiri, kamu tinggal menyesuaikan dengan keinginanmu terhadap rumah tersebut.

Survey Lokasi
Biasanya arsitek Jogja akan melakukan survey pada rumahmu yang akan direnovasi atau survey tanahmu yang akan dibangunkan rumah baru. Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran bagaimana rancangan yang akan mereka buat nanti.’

Konsep Desain
Arsitek Jogja akan mengajukan konsep desain rumah yang telah mereka rancang. Kamu tak perlu takut untuk mengemukakan pendapat karena tentu hal ini masih mungkin untuk direvisi mengingat ini rumah yang akan kamu tinggali, sesuaikan desain tersebut dengan keinginan, kebutuhan dan seleramu. Mereka juga akan mengajukan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang berisi rincian material dan biaya jasa dan sebagainya.

Kontrak Kerja
Ketika konsep desain rumah dan harga telah disepakati, yang selanjutnya dilakukan adalah membuat kontrak kerja. Baca kontrak kerja tersebut secara teliti karena hal ini menyangkut hak dan kewajibanmu dan arsitek dalam desain rumah maupun pelaksanaan pembangunan hingga serah terima.

Mencari Kontraktor
Architect juga dapat membantu kita mencarikan kontraktor yang tepat. Sementara itu kamu tinggal mengajukan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan menyertakan gambar kerja dari arsitekmu.

Pembangunan
Dalam tahap ini, rancangan gambar yang kamu inginkan siap untuk diwujudkan. Saat proses pembangunan, kamu harus tetap memantau pelaksanaannya agar prosesnya lancar dan rumahmu jadi tepat waktu.

Garansi
Biasanya kontraktor memberikan garansi perbaikan selama beberapa bulan seperti garansi kebocoran, retak rambut pada tembok, engsel macet akibat pengerjaan dan lain sebagainya.

Ingin Bangun Rumah menggunakan Jasa Arsitek di Jogja ? Hubungi Reka Persada
Telp : (0274) 433 – 1826
Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 (HOTLINE)
Mail : office@rekapersada.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.