Rumah 2 Lantai Desain Minimalis di Jogja

Banyak yang beranggapan untuk membangun rumah hanya diperlukan tukang dan tersedianya material, tak perlu perencanaan dengan jasa arsitek untuk melakukannya karena akan lebih mahal, ribet dan berbagai alasan lainnya. Tapi, tahukah kamu bahwa arsitek sebenarnya dapat merencanakan pembangunan rumah agar terlaksana dengan lebih murah? Agar tak salah paham, sebaiknya kamu baca poin-poin ini agar tahu sejauh apa prosesnya jika menggunakan jasa arsitek rumah:

  • Desain yang terencana
    Di awal perencanaan pembangunan, arsitek akan menerima ide-idemu sebagai pemilik rumah. Seperti apa rumah yang kamu inginkan, akan dibuat tingkat atau tidak, ruang apa saja yang kamu butuhkan, jumlahnya, dan lain-lain. Arsitek akan menyesuaikan keinginan dengan budget yang kamu punya. Arsitek akan membuat denah 2 dimensi, gambar kerja/gambar teknis, lalu melakukan perancangan desain 3D/perspektif. Untuk menyesuaikan biayamu, arsitek juga akan membuat Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Jika arsitek yang kamu pilih untuk konsultasi menerima jasa pelaksanaan pembangunan juga, seperti para tim arsitek dari Reka Persada, tentu hal ini akan membuat lebih efektif dan memudahkan pekerjaanmu. Kamu tak perlu cari lagi kontraktor mana yang bisa melaksanakan pembangunan rumahmu
  • Tata letak lebih efisien
    Banyak ruang yang kamu inginkan tentu tak selalu sejalan dengan luas bangunan dan budget yang kamu miliki. Disini arsitek memiliki pertimbangan yang lebih detail mengenai berapa luas tiap ruang, hingga sedetail tinggi pintu dan letak jendela, akses jalan ke tiap ruang dan sebagainya.
  • Efektifitas Bahan Bangunan
    Arsitek lebih mengerti detail bagaimana struktur dan berapa banyak bahan bangunan yang diperlukan untuk membangun rumahmu. Efektifitas bahan bangunan tentunya berdampak positif pada budget yang kamu keluarkan tidak terbuang sia-sia.
  • Proses Pembangunan Lebih Terkontrol
    Ketika rumah mulai dibangun, arsitek akan memeriksa dan mengontrol apakah gambar kerja dikerjakan sesuai dengan gambar dari arsitek itu sendiri. Hal ini tentu lebih dapat dipahami oleh pembuat gambarnya sendiri daripada kita sebagai orang awam. Arsitek mengetahui bagaimana presisi bangunan dengan gambar kerjanya.
  • Biaya Jasa Arsitek
    Dalam menggunakan jasa arsitek tentu ada biaya yang harus diberikan. Biaya ini biasanya dinilai dari luas rumah yang kamu bangun. Namun, bila kamu menggunakan jasa pelaksana pembangunan dari Reka Persada, biaya Desain & RAB gratis. Kamu hanya perlu mengeluarkan dana untuk pembangunannya saja sesuai dengan RAB yang dibuat secara gratis tersebut. Lebih murah bukan?

Ingin Bangun Rumah menggunakan Jasa Arsitek di Jogja ? Hubungi Reka Persada
Telp : (0274) 433 – 1826
Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 (HOTLINE)
Mail : office@rekapersada.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.